Pilihan Fakultas & Program Studi UMY Yogyakarta

Pilihan Fakultas & Program Studi UMY Yogyakarta
Pilihan Fakultas & Program Studi UMY Yogyakarta - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang disingkat UMY Jogja ini berdiri sejak 1 Maret 1981. Pada awalnya perkuliahan UMY bergabung dengan gedung SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam perkembangan awal, pada tahun 1985 UMY Yogyakarta telah mampu membangun gedung sendiri yang berada di Lapangan Asri di Wirobrajan dan kemudian civitas akedemik menyebutnya kampus 1 UMY yang tepatnya berada di Jl. Hos Cokroaminoto 17 Yogyakarta.

Kmudian pada tahun 1988 menjadi awal inisiasi untuk mendirikan kampus terpadu UMY Yogyakarta yang berada di ringroad barat Yogyakarta. Untuk tepatanya berada di dusun Ngebel, desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kampus terpadu ini cukup megah dan luas karena berdiri diatas tanah seluas 25 hektar.

Puncaknya pada tahun 2010 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menetapkan diri menjadi kampus yang memadai dan representatif. Hal ini ditandai dengan kemegahan gedung-gedung di kampus terpadu.

Buat kalian yang akan melanjutkan kuliah di UMY Yogyakarta, tak perlu khawatir soal akreditasi dan kejelasan legal formalnya, Karena berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi No. 061/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ditetapkan sebagai universitas yang telah terakreditasi A. Hal ini menjadi bukti bahwa UMY Yogyakarta telah diakui secara nasional.

Selain itu, UMY telah mendapatkan akreditasi tingkat internasional dari QS Stars dengan perolehan Bintang 5 untuk bidang Fasilitas (Facility), Tanggungjawab Sosial (Social Responsibilty), dan Inklusivitas (Inclusiveness), Bintang 4 untuk bidang Pengajaran (Teaching) dan Bintang 3 untuk bidang Daya Serap Lulusan (Employability).

Bagaiamana meanarik bukan buat kalian yang sedangn galau mikiri ingin meneruskan kuliah dimana. Nah berikut ini Pilihan Fakultas & Program Studi UMY Yogyakarta disertai akreditasinya.

Fakultas & Program Studi UMY Yogyakarta

NoFakultasJurusanAkreditasi
1. Fakultas Kedokteran Pendidikan Dokter B
Pendidikan Dokter Gigi B
Ilmu Keperawatan A
Farmasi B
2. Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Ilmu Hubungan Internasional A
Ilmu Komunikasi A
Ilmu Pemerintahan A
3. Fakultas Pendidikan Bahasa Prodi Pend. Bahasa Inggris
Prodi Pend. Bahasa Arab
Prodi Pend. Bahasa Jepang
4. Fakultas Pertanian Agribisnis B
Agroteknologi B
5. Fakultas Teknik Teknik Sipil B
Teknik Elektro B
Teknik Mesin B
Teknologi Informasi C
6. Fakultas Hukum Ilmu Hukum A
7. Fakultas Agama Islam Komunikasi dan Penyiaran Islam (Komunikasi & Konseling Islam) A
Pendidikan Agama Islam A
Muamalat (Ekonomi Keuangan dan Perbankan Islam) A
8. Fakultas Ekonomi Manajemen A
Akuntansi A
Ekonomi Pembangunan (Ekonomi Keuangan dan Perbankan Syariah) A
Nah itu tadi pilihan fakultas & program studi UMY Yogyakarta, buat yang berkeinginan untuk masuk di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pilihan fakultas dan program studi diatas bisa dijadikan pertimbangan.

Informasi UMY Jogja
Alamat: Kampus Terpadu UMY Jl. Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul Yogyakarta 55183
Telp: +62 274 387656 (hunting)
Faks: +62 274 387646
Humas: +62 274 387656 Ext. 115
Surel: bhp@umy.ac.id
Website: www.umy.ac.id

Peta Lokasi Kampus UMY Yogyakarta


Kirim Komentar